Jumat, 22 Oktober 2010

Allah SWT selamatkan ibuku lewat Jamkesmas

Assalamualaikum, 

Belakangan tanpa kusadari...Allah Swt telah banyak memberikan karunia yg begitu besar pada keluarga ku...terutama pada saat-saat kami tertimpa musibah...memang benar apa kata orang2 bijak, dibalik musibah atau ujian yg diberikan Allah SWT pastilah ada hikmah dibalik semua itu, dan itu benar2 saya alami sendiri.

Berawal pada tahun 2009, sekitar bulan Maret kurang lebihnya.... ibu saya terkena gejala Tumor Kandungan....pada awalnya kami mengira itu itu bukanlah tumor, setelah periksa ke dokter ibu di vonis terkena tumor, perut perlahan-lahan mulai membesar,...kami sudah mencoba berbagai obat-obatan tradisional dan beberapa kali ke dokter....latar belakang kami memang bukan keluarga berada...maka kami mencoba hal-hal yang sesuai dengan kemampuan kami. Tetapi itu semua tidak mengalami perubahan yang kami harapkan, sehingga makin lama perut ibu semakin besar.

Gambar Tumor perut (Kanan), Ibuku tersayang (Kiri)
Tepatnya pada bulan Maret 2010 perut ibuku sudah sangat besar, sehingga untuk aktivitas kesehariannya pun mulai terganggu...kami putuskan untuk dibawa ke RSUD dikota kami Wonosobo, disana ibu dirawat selama selama 1 bulan, ternyata ibu juga terkena Darah Tinggi, sehingga harus sembuhkan terlebih dalulu penyakit darah tingginya......dan alhamdulilah darah tinggi ibu sembuh..tetapi memang proses penyembuhan cukup panjang...satu hal yang sedikit melegakan, ternyata tumor kandungan ibu tergolong jinak dan belum menyebar diluar kandungan....walaupun melihat kondisi perutnya yang amat besar seperti ibu-ibu hami 9 bulanan...untuk melihatnya pun aku tidak tega..disaat usia sudah memasuki 60 an tahun...mendapat cobaan yang bagiku sangatlah besar, namun dengan dukungan dan doa dari banyak orang-orang terdekat, teman, keluarga dan pertolongan Allah Swt....akhirnya ibu menjalani Operasi Pembedahan di RS Sarjito, karena peralatan di RSUD di kota kami belum memadai untuk Operarasi Besar....alhamdulilah.... ibu tak lama langsung tersadar pasca operasi....seminggu setelah operasi, ibu sudah diperbolehkan pulang, kebanyakan orang yang baru menjalani operasi cenderung kurus,  setelah operasi berat badan 44 kg dari berat semula 70kg, berangsur angsur kini telah pulih berat badan sudah bertambah,  kami dianjurkan untuk kontrol beberapa kali ke dokter, untuk melihat perkembangan setelah operasi, dan alhamdulilah dengan pertolongan Allh Swt, kini ibu sehat sedia kala, terima kasihku untukMU ya Allah. Belum sampai disini karunia Allah yang kami terima, biaya operasi dan perawatan semua ditanggung oleh program pemerintah melalui JAMKESMAS, kami hanya menanggung biaya operasional selama perawatan di RS. Sekali lagi itu semua karuniaNYA.

Hikmah yang bisa ku petik adalah bahwa jangan sekali-kali meragukan pertolongan Allah...betapapun beratnya cobaan dalam hidup ini, entah dengan cara apa, Allah akan tetap perduli...asalkan kita minta dengan sungguh-sungguh, setiap masalah pasti ada solusi,  sekarang saya baru menyadari arti orang tua bagiku....selagi ada umur, mari kita hormati orang tua kita. 

Kirannya sampai disini unek-unek dari saya, smoga bisa untuk berbagai pengalaman,

Posting sederhana ini sebagai bentuk terima kasih saya kepada:
Allah SWT, RSUD Wonosobo, RS Sarjito Yogyakarta, Keluargaku smua,
Bapak Jono, Bapak Irien, Para Tetangga terdekat, Teman2,
etc (tidak dapat disebutkan satu per satu)



Wassalam,
PoerWanto
cahndesowonosoboxwirotanjunganomngabean


2 komentar:

cellini mengatakan...

Alahmdulillah nyokap dah sehat lg yah mas....

PoerWanto mengatakan...

sy bersyukur banget mas atas kehendakNYA, Ibuku sehat kembali...akhir yg membahagiakan..berkat doa2 temen2 smua...thank's for all...

mudah2an Bokap Cellin jg cepet pulih yaa..jgn pernah berhenti meminta sm Allah...