Rabu, 20 Oktober 2010

NANI semakin bersinar

Add caption
 


Nani Kian Berperan Besar
Okdwitya Karina Sari - detiksport


Jakarta - Nani kembali memperlihatkan pengaruhnya di Manchester United usai mencetak gol kemenangan atas Bursaspor. Pertanda bahwa winger Portugal itu kini menjadi salah satu tokoh kunci 'Setan Merah'.

Sebiji gol yang dicetak Nani ke gawang wakil Turki Bursaspor dinihari tadi menghasilkan tiga angka buat MU. Kemenangan itu membuat The Red Devils semakin kokoh di puncak klasemen Grup C Liga Champions.

Walau sempat mengalami masa yang cukup sulit di awal kedatangannya di Old Trafford, Nani kian memperlihatkan kualitasnya. Setelah MU kehilangan Cristiano Ronaldo yang sejak dua musim lalu hijrah ke Real Madrid dan Antonio Valencia yang cedera panjang, ia praktis menjadi pemain sayap yang paling diandalkan.

"Beban" itu yang sejauh ini sudah bisa diembannya dengan baik. Hingga saat ini, Nani telah tampil 11 kali dan menyumbang empat gol--torehan gol yang tergolong bagus mengingat posisinya sebagai winger.

Belakangan ia juga menginspirasi timnya dalam sejumlah pertandingan Premier League. Terakhir ia mencetak gol dan membuat satu assist saat timnya diimbangi West Bromwich 2-2 akhir pekan lalu.

Atas penampilan mengesankan yang diperagakan Nani, Sir Alex Ferguson pun tidak segan untuk memuji pemainnya itu. Tidak bisa disangkal bahwa ia adalah salah satu kunci MU.

"Dia (Nani) semaki baik, itu adalah hal yang hebat dan dia telah menambah rasio golnya dalam permainannya yang tentu saja itu sangat penting," puji sang pelatih di ESPN Star.

"Dia punya kaki yang bagus, keberanian dan dia cepat --banyak hal (baik) yang datang bersamaan kepadanya,"tuntas Fergie.

Tidak ada komentar: